MASIGNASUKA101
7899818729900648727

MATER TRIGONOMETRI MATEMATIKA WAJIB KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013

MATER TRIGONOMETRI MATEMATIKA WAJIB KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013
Add Comments
Thursday, June 13, 2019

MATER  TRIGONOMETRI MATEMATIKA WAJIB
KELAS 10 SMA 
KURIKULUM 2013

kelasumum.id - Kali ini saya akan memberikan tabel nilai perbandingan trigonometri sudut istimewa 0°-90°, dan juga cara menghafalnya.

- PENGERTIAN TRIGONOMETRI
   Trigonometri (dari bahasa Yunani trigonon = "tiga sudut" dan metron = "mengukur")[1] adalah sebuah cabang matematika yang mempelajari hubungan yang meliputi panjang dan sudut segitiga. Bidang ini muncul di masa Hellenistik pada abad ke-3 SM dari penggunaan geometri untuk mempelajari astronomi.

Pada abad ke-3 Masehi astronom pertama kali mencatat panjang sisi-sisi dan sudut-sudut dari segitiga siku-siku antara masing-masing sisi yang memiliki hubungan: ini dia, jika setidaknya salah satu panjang sisi dan salah satu nilai sudut diketahui, lalu semua sudut dan panjang dapat ditentukan secara algoritme. Penghitungan ini didefiniskan menjadi fungsi trigonometrik dan saat ini menjadi dalam bagian matematika murni dan terapan: contohnya untuk menganalisa metode dasar seperti transformasi fourier atau gelombang persamaan, menggunakan fungsi trigonometrik untuk memahami fenomena hal yang berhubungan dengan lingkaran melalui banyak penggunaan dibidang yang berbeda seperti fisika, teknik mesin dan listrik, musik dan akustik, astronomi, dan biologi. 
Ini dia : )


Jika kalau kurang jelas bisa tanyakan di kolom komentar.